Friday 7 June 2013

Bahagia Bersamamu


Nak, yakinlah, setelah hujan akan ada indahnya pelangi. Bersamamu, aku adalah pejuang yang akan kau banggakan, kita jelang rahasia hari yang terbentang di depan, hari-hari yang akan penuh dengan pergantian antara bahagia, duka, suka, sedih, namun aku yakin, selama engkau ada bersamaku, bebanku akan terasa ringan di pundak, karena senyummu melepaskan penatku, karena candamu adalah keceriaan hatiku, karena senyummu adalah penguat langkahku.

Nak, yakinlah, hidup itu bagai roda yang berputar, terkadang berada di bawah, terkadang di atas. Hidup juga bagaikan siang dan malam, setelah gelap, maka bersiaplah menyongsong cahaya, namun selepas cahaya, jangan lupa gelap akan kembali menggantikan.  Jika kebahagiaan datang, selalu ingat bahwa sewaktu-waktu kesedihan siap bertamu. Tak ada hidup yang selalu sama, dari hari ke hari merasa bahagia, atau melulu berduka. 

3 tahun, ya... 3 tahun sejak kau hadir ke duniaku, engkau adalah sahabat terbaik bagiku, teman pelipur lara paling setia, tempat aku mengasah ketegaran, kekuatan, cinta dan kedewasaan.
Walau terkadang ada ragu di hatiku, mampukah aku  menerima amanah sebagai madrasah pertama bagimu, menjadikan diriku sebagai satu pribadi yang harus lengkap bagimu dalam kekuranganku.
Terkadang aku tertegun sendiri, tersugu dalam hening,  melihat wajahmu yang polos dan tanpa rasa bersalah, membuatku semakin sadar, bahwa tanggung jawabku sangat besar. Mendidik,  melatih dan membimbingmu tentang ilmu, mengajarimu tentang banyak hal, menceritakan kepadamu banyak kisah, menasehatimu tentang benar dan salah, menemanimu ketika kau sendiri, menguatkanmu ketika kau lemah, mengingatkanmu ketika kau salah, dan semua itu tanggung jawabku. 

Namun keyakinan harus kita miliki, kita sejak awal ditakdirkan menjadi pejuang, yang berjuang menjadi pemain terbaik skenario yang kita mainkan di dunia fana ini. Tak ada kata tidak bisa dalam kamus hidup kita. Bersamaku, kau akan kuat, tumbuh menjadi sosok yang baik, dan kelak, kau akan sangat mencintaiku.

Ibumu, yang selalu mencintaimu. 





No comments:

Post a Comment