Friday 7 June 2013

Samsung Galaxy Y

Saya bukan sedang jualan handphone ya hehe, walau pun saya seorang pedagang, tapi sampai saat ini belum pernah terlintas niat untuk menjadi penjual alat-alat komunikasi semacam HP tersebut.
Kira-kira ini tahun ke-dua saya memiliki Galy (panggilan singkat Samsung Galaxy Y). Dulu membelinya, saya dibantu seorang teman yang sudah biasa memesan alat-alat elektronik di toko bhinneka.com (wah mestinya saya dibayar sama toko itu karena mempromosikan tokonya :D). Yah karena si teman lebih berpengalaman berbelanja di sana, jadilah saya meminta tolong dia buat order si Galy ini.
Harganya waktu itu Rp.1,200,000 . Untuk sekelas smartphone, harganya masih di bawah Blackberry. Walau pun dibandingkan kini, harga Galy sudah terjun bebas.

Setelah sekitar seminggu pengiriman, sampai juga Galy di tangan saya. Jujur, awal berpindah hati dari Nokia ke Samsung Galy ini, rasanya cukup menyita waktu dan perhatian, menyedot pulsa pula. bagaimana tidak, karena mencoba mendownload berbagai aplikasi di android market, yang waktu itu saya download pertama adalah doa untuk anak muslim dan abata hijaiyyah atas rekomendasi seorang teman, saya menghabiskan hampir 100,000 nilai pulsa selama semalam. Benar-benar pelajaran yang mahal. Ternyata saya lupa mendaftarkan simcard saya ke paket data internet, wajar saja :D.

Bukan itu saja, sebelumnya jari-jari saya sudah sangat akrab dengan keypad Nokia yang keras dan agak membutuhkan tenaga untuk menekannya, si Galy ini super slim dan butuh sentuhan lebih halus, karena memang layar sentuh, bisa terbayang kan terkadang saya menggunakan HP layar sentuh dengan seolah menggunakan Nokia berkeypad biasa . Benar-benar migrasi yang cukup sulit.
 Namun, seperti kata pepatah, ala bisa karena biasa, setelah beberapa hari mengakrabkan diri dengan Galy, menginstall beberapa aplikasi yang bermacam-macam jenisnya tanpa terlalu mempertimbangkan apakah sebenarnya aplikasi itu sungguh berguna bagi saya atau tidak, (saya utamakan aplikasi untuk jualan, misal facebook messanger, aploader for android, dll), dan aplikasi untuk Ridwan, misal doa anak, menggambar dan mewarnai, suara-suara hewan, dll., saya sudah sangat jatuh cinta dengan HP satu ini.  Walau pun, dari teman-temannya yang sekelas, Galy memiliki memory paling sedikit, spec paling rendah, harga paling murah, bagi saya, Galy sudah banyak sekali membantu dalam bermacam  kegiatan.

Ohya, saya juga pernah menggunakan aplikasi dari android market berupa suara infrasonic pengusir nyamuk. yah, cukup terbantu ternyata, nyamuk di tempat yang  disetel infrasonic soundnya, cukup
sadar diri untuk menjauh :D

Akan tetapi, seperti sudah saya sampaikan sebelumnya, memory HP ini sangat terbtas, setelah kepenuhan, maka sms tidak akan masuk, itu jeleknya. Jadi akan terlihat notif   sms masuk, tetapi smsnya tidak ada. sehingga setelah mengutak-atik dan menghapus hingga banyak rangkaian sms, tidak ada cara lain yang lebih bijak selain me-reset ulang HP saya, dan artinya, beberapa aplikasi harus saya relakan hilang (walau pun pada dasarnya bisa tetap di install ulang lagi)

Nah, aplikasi favorit saya lainnya adalah screencapture, whatsapp, dan google translate.

Pada akhirnya, saya ingin sampaikan terima kasih saya kepada galy karena sudah bekerja sangat baik mengabdikan dirinya kepada saya sebagai majikannya ^^. Murah tetapi banyak menolong. Thanks, Galy.

No comments:

Post a Comment